Babinsa Koramil 0829-09/Blega Memonitor Normalisasi Sungai

    Babinsa Koramil 0829-09/Blega Memonitor Normalisasi Sungai
    Babinsa Koramil 0829-09/Blega saat berpatroli dan memonitor pelaksanaan kegiatan normalisasi sungai

    BANGKALAN, -  

    Monitoring dan Patroli Pendampingan Kegiatan Normalisasi Sungai Blega UPT SDA Pamekasan Jawa Timur di pelataran sungai Kampung Pangarengan Dusun Morlaok Desa Blega Kecamatan Blega  Kabupaten Bangkalan dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0829-09/Blega bersama Aliansi Masyarakat Blega Bersatu (AMB2) pada Minggu (23/07/2023).

    Babinsa Koramil 0829-09/Blega berpatroli dan memonitor Normalisasi Sungai Blega bersama Aliansi Masyarakat Blega Bersatu (AMB2)

    Ketua Aliansi Masyarakat Blega Bersatu (AMB2), Amir Jalal, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Terima Kasih banyak kepada bapak-bapak Babinsa Koramil Blega yang selalu melaksanakan  pendampingan normalisasi sungai  di sepanjang sungai  Dusun Morlaok  Desa Blega Kecamatan Blega.” Tuturnya. 

    Senada dengan Ketua AMB2, sesepuh AMB2, H. Muhyi juga mengucapkan terima kasih kepada kepada  Bapak Babinsa Koramil 0829-09/Blega dan pemuda AMD yang selalu mendampingi kegiatan Normalisasi sungai  sehingga kegiatan berjalan lancar sesuai target apa yang direncanakan sebelumnya.

    Sementara itu, sesepuh kampung Pangerangan Desa Blega, Moh Sholeh, menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih, terimakasih banyak atas kehadiran Bapak-bapak Babinsa yang sangat membantu proses Kegiatan Normalisasi Sungai di daerah Kami, sudah sangat terasa manfaat Normalisasi Tahap pertama  bagi kami kampung ini dengan cepat surutnya banjir yang pada waktu malam tahun baru 2023 merupakan banjir terbesar.” Tuturnya singkat. 

    Danramil 0829-09/Blega, Kapten Chb Muhammad Tohari menyampaikan, “Babinsa Koramil 0829-09/Blega melaksanakan monitoring sekaligus patroli kegiatan Normalisasi Sungai dengan Komponen Masyarakat di dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi.  manfaat dari kegiatan ini untuk kampung lebih terjamin keselamatannya dari bahaya banjir.” Tuturnya. 

    “Dengan adanya pengerukan sungai aliran sungai menjadi luas dan lancar Kegiatan pengerukan besok akan dilanjutkan sampai batas yang ditentukan Dinas pengairan Provinsi Jawa Timur.” Pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, 4 (empat) orang personel Koramil 0829-09Blega, antara lain  Sertu Eko  Purwanto, Serda Suhartono, Serda Achmad Syaiful Bahri dan Koptu Mulyo. Hadir pula Ketua dan Anggota  AMB2 bersana Masyarakat kampung pangarengan Desa Blega.

    bangkalan kodim 0829 babinsa
    Ahsanul Ahsan, SE

    Ahsanul Ahsan, SE

    Artikel Sebelumnya

    Bersihkan Parit Dari Sampah, Warga Dan Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Kota Kukuhkan Penegak Bantara Laksana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kodim 1710/Mimika Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024
    Satgas Medis Pam VVIP Jamin Kesehatan Peserta KTT World Water Forum Ke-10
    Ditpolairud Polda Jatim Sisir Perairan Selat Bali, Imbangi Operasi Puri Agung 2024 untuk WWF ke -10

    Ikuti Kami