Danramil Kota Kukuhkan Penegak Bantara Laksana Di SMAN 4 Bangkalan

    Danramil Kota Kukuhkan Penegak Bantara Laksana Di SMAN 4 Bangkalan
    Danramil 0829-01/Kota Bangkalan, Kapten CAJ Siswanto saat mengukuhkan penegak Ambalan Gajah Mada Ratna Kencana

    BANGKALAN, -  Danramil dan Babinsa Kelurahan Bancaran Koramil 0829/01 Kota Bangkalan hadir dan memenuhi undangan dalam rangka menghadiri Upacara Bendera di SMAN 4 Bangkalan, Jalan Pertahanan Kampung Skep Kelurahan Bancaran Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan pada Senin (24/07/2023).

    Danramil 0829-01/Kota Bangkalan, Kapten CAJ Siswanto saat memasang lambang kepramukaan. 

    Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0829-01/Kota Bangkalan bertindak sebagai Pembina Upacara serta melantik  dan mengukuhkan Dewan penegak Ambalan Gajah Mada Ratna Kencana Gerakan Pramuka Gugus depan Bangkalan. Saka Wira Kartika di bawah naungan pembinaan Koramil 0829-01/kota Bangkalan. 

    Danramil 0829-01/Kota Bangkalan, Kapten CAJ Siswanto menyampaikan, “Pada hari ini, Senin, tanggal 24 Juli 2023, jam 07.00 sampai dengan selesai, kami melaksanakan pelantikan dan pengukuhan anggota pramuka yaitu penegak BANTAR LAKSANA yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Bangkalan.” Tutur Danramil.

    “Pelantikan dan pengukuhan ini dimaksudkan untuk mengangkat dan sebagai pengesahan keanggotaan pramuka. Dimana kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Upacara bendera sehingga dihadiri oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri 4 sekaligus disaksikan oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Bangkalan beserta guru dan staf.” Sambungnya. 

    “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kepramukaan Indonesia di lingkungan SMAN 4, dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan,  nantinya akan bisa dipahami, dipedomani dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.” Lanjut Danramil kemudian.

    “Dengan semangat dan kegigihan para anggota itu telah berniat dan termotivasi untuk mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dan adanya anggota yang baru. Pramuka ini adalah pramuka penegak ambalan Gajahmada Ratna Kencana, Gerakan Pramuka Gugus depan Bangkalan 01.159 – 01.160 masa bakti 2023 yang berada di SMA Negeri 4 Bangkalan dan bermarkas di Koramil 0829-01/Kota Bangkalan.” Paparnya.

    “Semoga kegiatan ini semakin dicintai oleh siswa siswi SMA Negeri 4 Bangkalan.” Pungkasnya. 

    bangkalan kodim 0829
    Ahsanul Ahsan, SE

    Ahsanul Ahsan, SE

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0829-09/Blega Memonitor...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 084/BJ Ikuti Vidcon Peresmian Penggunaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara

    Ikuti Kami